Membuat Mesin Fax Darurat dengan PC/Laptop ~ Meledugs

Membuat Mesin Fax Darurat dengan PC/Laptop

Membuat Mesin Fax Darurat dengan PC/Laptop

Saat ada sesuatu hal penting yang sedang kita tunggu ataupun akan kita kirim melalui mesin fax, tetapi tiba-tiba saja mesin fax kita bermasalah bahkan rusak total. Bagaimana mengatasinya? saya mempunyai solusi untuk kejadian seperti itu.

Yang kita butuhkan adalah sebuah PC atau Laptop yang didalamnya menggunakan sistem operasi windows 7 dan memiliki modem untuk disambungkan ke line telephone. Sekarang bagaimana cara mengkonfigurasinya agar PC atau Laptop bisa dijadikan mesin fax darurat. Sangat mudah! kita tinggal menjalankan aplikasi yang merupakan utility bawaan dari windows 7 yaitu "Windows Fax and Scan".

Sebelum kita dapat menggunakan utilitas Windows Fax dan Scan, kita harus memastikan bahwa PC atau Laptop kita memiliki modem fax dan kabel telepon telah tersambung ke modem. Tenang kebanyakan PC atau Laptop sekarang ini dibuat dengan modem faks yang telah terpasang jadi tinggal mencolokkan saja kabel telephone ke modem. Sekarang saya akan mejelaskan cara settingnya :

Cara Setup Fax Account

1. Buka Start, ketik WFS, kemudian klik WFS untuk menjalankan Windows Fax and Scan


2. Click Tools, lalu Fax Accounts.

3. Click Add
4. Sebuah wizard Pengaturan Faks ditampilkan pada layar Anda. Klik Hubungkan ke Fax Modem untuk pergi ke halaman berikutnya sang penyihir.

5. Masukkan nama fax modem agar kita lebih mudah untuk mengidentifikasi saat akan mengirim fax . di screenshot dibawah, kita bisa melihat nama defaultnya adalah Fax Modem. seteleh itu klik next

6. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih bagaimana Anda ingin menerima faks Anda. Dianjurkan agar Anda memilih Jawab otomatis (Automatically to let Windows answer incoming fax calls after five rings) Anda juga dapat memilih untuk secara manual menjawab panggilan faks yang masuk atau memilih option nanti.

Sekarang bahwa Anda memiliki account faks, Anda sudah dapat mengirim faks dengan menggunakan program Windows Fax and Scan


Cara mengirim fax dengan menggunakan Windows Fax and Scan


1. Go to Start, ketik WFS, kemudian klik WFS untuk menjalankan Windows Fax dan Utility Scan.

2. Klik New Faks.


3. Pada jendela Faks Baru, pilih Cover Page dan masukkan nomor telepon penerima dikolom bawahnya, atau jika anda mau memasukkannya di daftar buku telepon tinggal klik tombol "To" nanti akan ada pilihan membuat daftar baru. Opsional, Anda dapat memasukkan subyek untuk pesan faks.



4. Setelah memasukkan teks untuk pesan faks. Anda juga dapat melampirkan dokumen lain, beberapa teks, gambar atau file yang dipindai ke pesan faks.


5. Click Send, Lalu Fax akan segera terkirim ke nomor telepon yang anda tuju.







Menerima Fax Menggunakan Windows Fax and Scan

1. Buka Start, ketik WFS, kemudian klik WFS untuk menjalankan Windows Fax dan Utility Scan.

2. Klik Receive a Fax Now. dan otomatis PC atau Laptop anda akan menerima Fax yang masuk.


AKhirnya! saya telah menyajikan langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakan membuat mesin fax darurat menggunakan PC , saya berharap bahwa Tips & Trik ini akan berguna suatu saat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar